Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Noda hitam bekas jerawat di wajah anda memang akan mengganggu penampilan, sehingga sering menjengkelkan dan bikin uring-uringan. Cobalah hilangkan dengan memanfaatkan daun nangka. Caranya adalah ambil 10 helai daun nangka yang berwarna cokelat. Remaslah dengan sedikit air, sampai daun halus. Oleskan air remasan itu ke wajah dan biarkan sampai kering. Lalu, bersihkan wajah dengan air hangat.
Daun Nangka
Putih Telur
Continue reading
Posted in Menghilangkan Bekas Jerawat | Tagged , , ,
, , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Masker Untuk Perawatan Wajah

Dalam melakukan perawatan wajah Anda dapat menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan herbal yang berasal dari rempah-rempah alami yang umumnya banyak digunakan untuk pelengkap bumbu masakan, namun dapat bermanfaat juga untuk merawat kulit wajah agar senantiasa tetap berseri alami tanpa jerawat.
1. Perawatan wajah dengan daun seledri, buah apel dan buah mentimun
Bagi Anda yang ingin perawatan kulit agar tampak halus dan mulus, terutama kulit bagian wajah/muka, maka ada beberapa cara yang bisa digunakan. Untuk kulit berminyak bisa menggunakan daun seledri. Caranya, ambil daun seledri secukupnya kemudian iris kecil-kecil lalu masukkan dalam mangkuk yang berisi air panas dan biarkan sampai 20 menit lamanya. Simpan dalam lemari es dan gunakan pada malam hari untuk dioloes-oleskan pada muka. Setelah kering kemudian dibersihkan.
Continue reading

Vitamin Penghilang Jerawat

Diet dengan jerawat memang memiliki kaitan yang cukup erat dalanm menunjang kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit wajah. Diet menerapkan diri kita sendiri untuk mengatur pola makan yang baik, mengendalikan diri dari nafsu makan yang berlebih, membantu mengatur diri agar pintar dalam memilih jenis makanan yang tidak mengandung lemak jenuh, gula dan makanan yang tinggi dengan karbohidrat. Diet juga membantu tubuh untuk mendapatkan asupan gizi, protein, karbohidrat serta energi lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh dengan takaran yang tepat serta membantu menjaga kelangsungan hidup lapisan-lapisan kulit bagian dalam atau bagian luar wajah sekalipun. Vitamin juga sangat penting untuk mengatasi jerawat, mengurangi jerawat dengan cara menyeimbangkan tubuh agar tidak kekurangan vitamin dan sekaligus membantu mengangkat sel kulit mati dari bekas, noda atau flek jerawat, serta memberi nutrisi pada kulit wajah.
Berikut ini ada beberapa macam vitamin yang dapat digunakan untuk melindungi, mencegah dan memperbaiki keadaan atau kondisi kulit wajah serta menghilangkan bekas jerawat, vitamin-vitamin tersebut adalah :
1. Vitamin A

Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan salah satu gangguan penyakit kulit yang sangat meresahkan khususnya mereka yang masih berusia belia atau remaja hingga remaja dewasa. Di masa puber jerawat akan mudah timbul disekitar pipi, dahi, hidung, bahkan dapat tumbuh ke seluruh wilayah bagian muka, dada dan punggung. Biasanya jerawat yang melanda hingga seluruh bagian wajah disebabkan karena alergi terhadap suatu makanan, hormon yang berlebihan, wajah yang berminyak dan kulit wajah yang sensitif.
Jerawat dapat berakibat pada penampilan yang buruk, memperkecil rasa percaya diri, perasaan agak minder dari pergaulan bersama rekan-rekan yang ada di sekitar Anda. Banyak hal yang dapat menyebabkan jerawat mudah saja timbul selain dari penyebab yang telah disebutkan diatas tadi, misalnya penyebab jerawat adalah kebiasaan buruk terhadap keinginan akan nafsu makan yang tidak terkendali, melupakan pantangan terhadap suatu jenis makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi karena menyebabkan alergi, polusi udara, debu, asap, kurangnya perhatian terhadap kebersihan wajah dan banyak lagi penyebab lainnya.
Banyak cara untuk menghilangkan jerawat misalnya dengan menggunakan bahan ramuan dari rempah-rempah atau bahan herbal tradisional, bahkan ada pula beberapa diantara kita yang mengalami atau memiliki jerawat yang membandel dengan berkonsulatasi pada dokter spesialis kulit yang kemudian disarankan dengan mengkonsumsi obat-obat atau salep medis dari spesialis dokter kulit yang Anda percaya. Obat-obat medis juga dapat membantu, namun terkadang hanya bersifat sementara, bila tidak mengkonsumsi obat atau salep penghilang jerawat dari dokter atau melakukan pengobatan kembali, maka jerawat akan mudah timbul kembali. Tak ada salahnya untuk mengatasi bekas jerawat menggunakan cara alami, meski membutuhkan waktu yang cukup lama, namun hasil yang dicapai cukup memuaskan dan tanpa efek sampinh